Friday, August 2, 2013

Blackberry Bangkrut !

Blackberry komunalYah, perusahaan gadget keluaran Kanada, Research In Motion (RIM) yakni Blackberry ini sudah banyak memiliki isu beredar bahwa  akan bangkrut, minat gadget keluaran Research In Motion memiliki penurunan
yang sangat tinggi di international, di Indonesia sendiri Blackberry masih cukup lumayan di minati oleh masyarakat meskipun memang peminatnya menurun dari tahun ke tahun. Data keuangan RIM tahun 2013 dalam tiga bulan pertama mengalami kerugian sebesar USD 84 juta dolar, atau setara dengan Rp 833,6 miliar

Penurunan tersebut dipengaruhi oleh adanya jasa ilegal Black Market (BM) di pasaran dan persaingan dari berbagai merk gadget lainya.
Pengaruh BM sangatlah kuat karena mengambil keuntungan yang besar, telepon seluler seri keluaran terbaru Blackberry Q10 dan Z10 saja sudah terambil sebesar 50%. Belum lagi apabila ditambahkan dengan seri yang lainnya.
Persaingan, Blackberry kalah bersaing dengan merk gadget lainya seperti Samsung yang mengaplikasikan android di telepon selulernya. Hargapun mempengaruhi minat, di beberapa seri telepon seluler Blackberry memiliki harga yang sangat tinggi dengan spesifikasi yang biasa saja tentu saja ini membuat masyarakat berpikir dua kali sebelum membelinya sedangkan Samsung yang memakai android memiliki harga yang cuup bersahabat dengan spesifikasi yang mumpuni. Bahkan salah satu gadget RIM yaitu Playbook meskipun harganya sudah diturunkan tapi peminanya tetap sedikit.

Di jualnya Blackberry Messanger (BBM), aplikasi yang paling menarik pembeli akan gadget RIM dan di unggulkan RIM ini akan di jual ke berbagai platform telepon seluler contohnya IOS, dan Android pada bulan september 2013. Jelas ini akan mengakibatkan bertambahnya penurunan peminat telepon seluler Blackberry, dan karena alasan ini pula kenapa dikabarkannya RIM akan bangkrut.

Wah sepertinya tinggal menunggu waktu saja!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...