Sunday, August 4, 2013

Kepintaran Orang Yahudi

Orang Yahudi KomunalisDi artikel yang satu ini saya akan berbicara tentang "Kepintaran Orang Yahudi". Sebagian dari kita pasti berpikir mengapa orang yahudi pintar - pintar, dan banyak orang - orang hebat yang namanya terus dikenang dari kalangan orang yahudi. 
Ini dia ulasannya.....!
Banyak sekali pendapat yang menyatakan alasan mengapa orang yahudi pintar - pintar. Tapi sebelum ke alasan mengapa orang yahudi itu pintar saya akan menjelaskan sejarah singkat orang - orang yahudi terlebih dahulu.


Canaan komunalisSejarah awal mulanya orang yahudi terjadi di suatu tempat yang bernama Canaan pada sekitar abad ke 18 Sebelum Masehi, tempat ini berada di sekitar negara Israel, Yordania, dan Palestina apabila dilihat di dalam peta saat ini. Orang yahudi merupakan keterunan asli orang - orang yang dari jaman dulu tinggal di daerah tersebut atau bisa disebut pribumi di daerah itu, karena mereka memiliki tulisan aksara yang sama yaitu aksara Hobab (Ibrani). Itu dia sejarah singkatnya, mari kita lanjut ke topik utama.

Orang yang menganut yahudi pasti selalu dipandang orang yang pintar karena banyak orang hebat berasal dari kalangan orang yahudi, di Wikipedia saja ilmuwan yahudi yang tercatat terdapat 108 ilmuwan yang salah satunya adalah Alber Einsten si penemu "E=mc2", kalau saat ini di antaranya adalah Mark Zuckerberg (pembuat facebook), Andrew Grove (pendiri Intel), Daniel Redcliff (pemeran Harry Potter), dll.

Orang - orang yang meneliti orang yahudi mengatakan bahwa faktor yang membuat orang yahudi pintar yaitu karena pada saat orang yahudi masih di kandungan ibu mereka selalu mendengarkan musik klasik, mereka memiliki keyakinan bahwa musik klasik dapat membuat sang anak menjadi pintar.
Yang kedua adalah karena sang ibu suka makan kacang - kacangan, ikan, kurma dan susu. mereka berpendapat makanan - makanan itu baik untuk meningkatkan peekembangan otak. Dan memang terbukti kandungan dalam makanan - makanan tersebut memang dapat membantu perkembangan otak, apalagi ikan yan memiliki zat bernama docosahexaenoic acid atau yang biasa disebut DHA. Makanya Orang Yahudi memiliki kebiasaan untuk memakan "pil minyak ikan". 
Tapi ada juga penemuan yang mengatakan orang yahudi terkena penyakit genetika sehingga membuat mereka sangat cerdas.

Dari sini kita bisa ambil hal positifnya saja yaitu kalau kita/istri kita sedang hamil maka harus diberi makanan yang bergizi agar mendapatkan anak yang kecerdasannya di atas rata - rata.


Ayo tanyakan apa saja yang ingin anda tanyakan dengan berkomentar
Jangan Lupa Follow ya @blogkomunalis

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...